Membuat segitiga angka dengan Netbeans

Breaking News
Loading...
Senin, 24 November 2014

Membuat segitiga angka dengan Netbeans

Setelah saya lama tidak pernah posting di blog saya ini saya sekarang akan mencoba posting lagi tentang bagaimana cara membuat segitiga dengan NetBeans
langsung saja saya tidak akan omong panjang lebar dibawah inilah logika saya untuk membuat segitiga menggunakan NetBeans

public class NewClass {
    public static void main(String[] args) {
         for (int a=1; a<=10;a++){
                for (int b=a;b<=10;b++){
                    System.out.print(" ");
                  }
                if(a==1){
                   for(int b=1; b<a*2;b++){
                        System.out.print(b);
                   }    System.out.println();
                }else{
                   for(int b=1; b<=a*1;b++){
                       System.out.print(b);
                   } 
                   for(int b=a-1; b>=1;b--){
                        System.out.print(b);
                   }    System.out.println();
                }
            }
        }
}

dan gambar dibawah ini adalah outputnya
Sekian dulu tutorial dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua amin 
Wassalamualaikum Wr. Wb.

1 komentar:

 
Toggle Footer